oleh

Polres Bangka Tindaklanjuti Laporan Supendi

 18 total views

BANGKA — Sejumlah personil Polres Bangka dipimpin Kepala Unit Buru Sergap IPDA Ekazen, mendatangi lokasi lahan sengketa di Air Nyato Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kamis (2/5/2019) petang kemarin. Kedatangan mereka dalam rangka menindaklanjuti laporan Supendi alias Aliung (43) beberapa waktu yang lalu.

Pantauan wartawan media ini dilokasi, nampak tim Polres Bangka melakukan pemeriksaan legalitas izin penambangan serta surat tanah milik Rudi (40), warga Belinyu.

“Ini surat tanah yang Saya pegang. Untuk Surat Perintah Kerja Sementara ada di Gunawan, dan timahnya kita setor ke pos PT.Timah,” kata Rudi kepada polisi yang datang.

Supendi berharap permasalahan sengketa lahan tersebut dapat diselesaikan, dan sebelum persoalan selesai aktivitas penambangan harus dihentikan.

“Saya berharap dengan kehadiran anggota Polres Bangka, bisa membantu permasalahan sengketa lahan ini. Dan Saya minta sebelum ada kata kesepakatan, Saya minta aktivitas penambangan harus dihentikan,” ungkap Supendi.

Supendi juga menjelaskan, bahwa surat tanah yang diperlihatkan itu diduga tidak sesuai fakta lapangan.

“Sebelumnya Saya sudah pernah minta tunjukkan kepada mereka, dimana letak lahan sesuai peta situasi gambar? Dan pernah kita ukur luasan surat tanah yang dipegang Rudi itu, tidak sesuai luasannya dengan surat tanah yang kita punya,” jelasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan lapangan, tim Polres Bangka mengamankan surat tanah milik Rudi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed