HEADLINERAGAM

Polres Basel Potong Tumpeng

×

Polres Basel Potong Tumpeng

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming pada Kamis (1/7/21), dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Khusus wilayah Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, setelah acara virtual dilanjutkan dengan syukuran peringatan hari jadi Korps Bhayangkara yang ke-75. Kapolres AKBP Joko Isnawan didampingi Forkopimda memotong tupeng dan diserahkah secara simbolis kepada personil yang naik pangkat.

Tahun ini, kepolisian mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju “. Syukuran peringatan hari jadi Korps Bhayangkara tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Dalam sambutanya, Kapolres mengatakan berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui program promoter dititikberatkan pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media sejak zaman Jenderal Tito Kurniawan hingga Idham Aziz.

“Dalam kepemimpinan Polri presisi, ditekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif agar Polri mampu menakar tingkat gangguan keamanan melalui analisa berdasarkan pengetahuan, data dan metode yang tepat sehingga dapat dicegah sedini mungkin,” ujarnya.

Harapan Kapolres, Polri akan semakin promoter lagi, semakin lebih dekat dengan masyarakat dan semakin lebih dapat mendarmabaktikan dalam rangka menjaga Harkamtibmas, penegakan hukum yang berkeadilan.

“Meski dalam kondisi Covid-19, kami ingin lebih berbuat yang lebih baik dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah, Forkominda, tokoh agama, masyarakat dan segenap element lainya beerkat partisipasi sehingga menjadi Polres Basel seperti sekarang ini, dapat berkembang,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengungkapkan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan dan seluruh anggota Polri Kabupaten Bangka Selatan khususnya dalam setiap pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat”, ucap David.

Upacara syukuran Hut Bhayangkara ini dihadiri pula oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, yaitu Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari, Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka Letkol Inf Saldifa. (Yusuf)