oleh

Polres Basel Sita 2.220 Liter Solar Subsidi

 26 total views

BANGKA SELATAN — Sebanyak 2.220 liter BBM jenis solar bersubsidi pemerintah, berhasil disita Polres Bangka Selatan setelah penggerebekan yang berlokasi di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), pada Jumaat (19/07/2019).

Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono yang memimpin langsung penggerebekan tersebut berhasil menahan sang pemilik solar yang bernama Sapar (44) beserta barang bukti yang ditimbun di garasi mobil miliknya.

“Di garasi mobil milik tersangka Sapar, kita menemukan dan mengamankan 124 jerigen ukuran 20 liter yang berisi BBM solar 15 liter dan 2 drum plastik warna biru yang masing – masing berisi 180 liter BBM solar dengan total kurang lebih 2.220 liter” ungkap AKBP Aris.

AKBP Aris juga mengatakan, tersangka Sapar tidak mengantongi izin resmi atas kepemilikan BBM solar tersebut. Dan ia juga mengakui, asal – usul solar tersebut didapatkannya dari pengerit solar dari Desa Kurau, Bangka Tengah.

“Dari keterangan tersangka, asal – usul BBM solar tersebut didapat dari pengerit – pengerit yang ada di SPBU Desa Kurau Kab. Bateng, sedangkan untuk izin saudara Sapar tidak dapat menunjukan izin tersebut” kata AKBP Aris.

Sapar kini digelandang ke Mapolres Basel untuk ditindak lanjut. Tersangka Sapar dikenakan Pasal 55 atau Pasal 53 Undang-undang No.22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed