HEADLINERAGAM

Polres Bateng Bangun Pos PAM Di Objek Wisata

13
×

Polres Bateng Bangun Pos PAM Di Objek Wisata

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Kepolisian Resort Bangka Tengah bangun Pos Pengamanan di objek wisata Danau Kaolin Desa Nibung, guna penguatan situasi Kamtibmas di kawasan wisata tersebut, Selasa (06/04).

Pembangunan Pos PAM tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, lalu peletakan batu ini di lanjutkan oleh Forkopimcam.

“Terimakasih kepada Kepolisian Resort Bangka Tengah telah membangun pos PAM di kawasan ini, semoga dengan adanya pos pengamanan dapat memberikan manfaat dan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke Danau Kaolin, keberadaan Pos ini Insya Allah sangat bermanfaat,” tutur Kasi Trantibum Primadoni yang mewakili Camat Koba.

Dikatakannya, selain di kawasan Wisata Danau Kaolin Lanjutnya, ia juga berharap pembangunan pos serupa bisa dibangun di tempat wisata lainnya.

“Berharap kedepannya bisa dibangun dikawasan wisata lainya yang ada di Bangka Tengah, sehingga masyarakat yang berwisata di lainnya merasakan benar-benar aman,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo berkata, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Sat Samapta beserta jajaran, yang mempunyai ide dan gagasan terkait pelaksanaan tugas pengamanan tempat wisata dan objek vital.

“Polri sendiri melakukan terobosan-terobosan di semua lini kita masuk, untuk melaksanakan penguatan bagi situasi kamtibmas, Polri juga ingin hadir disetiap kegiatan masyarakat dan besinergi bersama TNI, Pemda, serta pengelola tempat wisata untuk menjaga situasi demi kelangsungan ditempat wisata, Danau Kaolin adalah ikon tempat wisata di Kabupaten Bangka Tengah.

Dilanjutkan Kapolres, dalam membangun pos pengamanan tempat wisata, pihaknya telah mengantongi perizinan dari Kecamatan, selain itu juga untuk pembiayaan pembangunan nya merupakan hasil sumbangan.

“Dananya sumbangan dari para perwira dan anggota sehingga pembangunan Pos PAM bisa terlaksana, kami harapkan jika sudah terbangun bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk bersilaturrahmi,” pungkasnya. (Hari Yana)