oleh

Polres Bateng Bubarkan Kerumunan

BANGKA TENGAH — Guna menekan angka penyebaran Covid-19 semakin meluas, Polres Bangka Tengah menggelar Operasi Yustisi pencegahan Covid-19, pembagian masker, serta sembako.

Operasi Yustisi pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan dari pukul 19:30 WIB sampai dengan Pukul 23:00 WIB ini, menyasar lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

“Lokasi yang kami sasar tempat-tempat yang biasa didatangi masyarakat untuk berkumpul, seperti warung kopi, cafe dan pantai serta fasilitas umum lainnya, mengingat hari ini PPKM di Bangka Tengah sudah memasuki Level III,” kata Kasat Lantas IPTU Ellen Pricilia Fransisca, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Jum’at (23/7) usai operasi.

Dikatakan IPTU Ellen, angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Tengah setiap hari terus terjadi penambahan. Untuk menekan angka penyebarannya semakin meluas, hari ini Polres Bangka Tengah melaksanakan operasi yustisi pencegahan Covid-19, dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Berdasarkan data yang diterima, angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Untuk itu kami menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Untuk langkah selanjutnya, lanjut Kasat Lantas, pihak Polres Bangka Tengah akan terus melakukan patroli keliling.

“Langka selanjutnya kami akan lakukan patroli keliling setiap malamnya, dan tetap membubarkan apabila ada kerumunan, hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini dan juga untuk kebaikan kita bersama,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait sangsi yang akan di berikan apabila masih kedapatan melanggar aturan PPKM, saat ini Polres Bangka Tengah masih akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah.

“Belum di tetapkan sangsi bagi pelanggar Prokes, masih akan di runding dahulu dengan pemerintah daerah, walaupun belum ada sangsi, kami tetap meminta kepada seluruh masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 ini tidak semakin bertambah,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed