oleh

Polres Bateng Dan Koramil Koba Dirikan Dapur Umum ” Corona”

BANGKA TENGAH — Polres Bangka Tengah bersama dengan Koramil Koba dirikan dapur lapangan (umum) di depan Mapolsek Koba, Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Dapur lapangan yang di dirikan oleh Kepolisian dan unsur TNI ini memproduksi makanan siap saji yang akan di bagikan secara gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama dampak yang di timbulkan dari wabah virus corona ini sangat kuat biasa, terutama perekonomian atau pendapatan masyarakat kalangan menengah kebawah semakin merosot, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kami TNI dan Polri mendirikan dapur lapangan (umum),”ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo Jum’at (17/04/2020).

Lanjutnya, dikatakan AKBP Slamet kegiatan sosial yang di laksanakan oleh Kepolisian dan unsur TNI ini akan terus berlanjut, sampai dengan penanggulangan Covid 19 dapat teratasi oleh pemerintah.

“Dapur umum yang ini akan terus berlanjut, untuk pembagian hari ini kita bagikan 200 nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, selain membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, pihaknya bersama dengan TNI akan membagikan paket sembako pada hari Selasa mendatang, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah hasil danosi yang terkumpul dari para donatur kita kumpulkan, Insya Allah hari Selasa depan kita akan membagikan paket sembako ke masyarakat, dengan tujuan yang sama untuk meringankan beban masyarakat,” terangnya.

Dirinya berharap masyarakat tetap menjalankan anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona ini, selain itu juga, AKBP Selamet berkata, pihak Pemerintah, TNI dan Polri akan membantu khususnya kebangkitan ekonomi dari merosotnya ekonomi masyarakat.

“Tetap ikuti dan taati anjuran pemerintah, sehingga rantai penyebaran virus corona bisa terputus serta teratasi, tetap dirumah dan jaga jarak, hindari perkumpulan, gunakan masker saat keluar rumah, perhatikan etika bersin serta batuk, biasakan mencuci tangan sebelum atau sesudah mengerjakan sesuatu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Hari Yana
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed