oleh

Polresta Pangkalpinang Gelar FGD Bersama Kaum Milenial

 16 total views

PANGKALPINANG — Kepolisian Resort Pangkalpinang menggelar Focus Group Discussion bersama generasi milenial, dengan Tema ” Peran Aktif Generasi Muda Dalam Mewujudkan Suasana Yang Damai dan Aman, Sejuk Menjalang Pemilu 2019″. FGD digelar di Ballroom Hotel Santika, Jum’at (12/04/2019) kemarin.

Kegiatan Focus Group Discussion ikuti oleh Ormas Pemuda Pangkalpinang, para pelajar dan mahasiswa, serta menghadirkan narasumber dari pihak Kepolisian, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Kota Pangkalpinang.

Waka Polres Pangkalpinang Kompol Nur Samsi selaku narasumber mengatakan,  tanggal 17 April 2019 ini, seluruh penjuru Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres Serentak. Dan semua berharap situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangkalpinang bisa terwujud.

“Hal Ini bisa kita realisasikan bersama, dengan cara tetap menjaga sinergitas yang sudah terbangun dan terjalin selama ini, semakin dipererat dan diperkuat dukungan dari semua element – element lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, generasi muda atau kaum milenial salah satu Faktor terpenting mewujudkan hal tersebut. Dikatakannya, generasi milenial merupakan generasi yang mengunakan tekhnologi saat ini, dengan tekhnologi yang saat berkembang bisa dengan mudah mengakses berita – berita online, baik melalui media sosial seperti, Facebook, Instagram, Twitter ataupun Whatsapp.

“Dan hal ini hal yang positif. Namun dalam situasi Politik saat ini, media sosial tersebut bisa menjadi senjata perusak Persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan cara menyebarkan berita bohong atau hoax, apalagi tujuannya menjatuhkan seseorang,” terangnya.

Dirinya juga berharap seluruh generasi muda atau kaum Milenial yang berada di Kota Pangkalpinang, dapat dengan bijak menggunakan media sosial.

“Saya berharap semua Generasi muda selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang tidak jelas asal usulnya, dan tidak menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian” harapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ia menghimbau seluruh peserta Focus Group Discussion yang merupakan generasi muda atau kaum milenial menjadi pemilih yang cerdas.

“Sebagai generasi muda atau kaum milenial, pergunakanlah hak pilih sebaik – baiknya saat pesta Demokrasi 17 April ini. Datang ke TPS pilihlah Caleg, Capres dan Cawapres sesuai dengan hati nurani. Pahamilah visi dan misinya, program kerjanya, agar lima tahun ke depan benar – benar mewakili dan memperjuangkan aspirasi Bangka,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed