HEADLINERAGAM

Polsek Belinyu Bagikan Paket Sembako ke Tempat Ibadah

×

Polsek Belinyu Bagikan Paket Sembako ke Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Menyambut hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli mendatang, Polsek Belinyu menggelar kegiatan bakti sosial, dengan membagikan bantuan sembako kepada pengurus tempat ibadah seperti masjid, gereja dan kelenteng, Jum’at (25/06) pagi.

Sedikitnya, 10 paketan sembako dibagikan kepada pengurus tempat ibadah. Tidak hanya kegiatan pembagian sembako saja, para anggota Polsek Belinyu juga melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah sejak Selasa kemarin.

Kegaiatan ini merupakan wujud kepedulian institusi Polri kepada masyarakat serta sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat sesuai dengan intruksi Kapolri saat ini Jenderal Polisi Listyo Sigit.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky seizin Kapolres Bangka, saat diwawancarai usai kegiatan pembagian sembako tersebut.

” Jadi dalam rangka hari bhayangkara yang akan diperingati pada 1 Juli nanti, seluruh jajaran Polri melaksanakan beberapa item kegiatan. Mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, menindak lanjuti kebijakan pimpinan Polsek Belinyu mengadakan kegiatan berupa bakti sosial,” Kata Noval

Bakti sosial kali ini kata Noval, tidak difokuskan kepada satu tempat ibadah saja, namun diberbagai tempat ibadah lainnya seperti masjud, kelenteng dan gereja.

” Bakti sosial kali ini kita sasarkan atau kita arahkan kepada tempat-tempat ibadah, dari mulai kemarin Selasa, Rabu, Kamis, kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih ataupun curvey tempat ibadah yang ada di Kecamatan Belinyu, mulai dari masjid, kelenteng dan gereja. Kemudian pada hari ini Jum’at, kita melaksanakan bakti sosial juga yaitu pembagian paket sembako kepada pengurus-pengurus masjid, pengurus gereja dan juga pengurus kelenteng yang ada di Kecamatan Belinyu,” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, Juma’at siang membenarkan kegiatan itu.

” Iya, serentak baksos,” Tulisnya. (Randhu)