HEADLINERAGAM

Polsek Belinyu Pasang Spanduk Cegah Karhutla

×

Polsek Belinyu Pasang Spanduk Cegah Karhutla

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sebanyak 12 spanduk himbauan untuk tidak membakar hutan, telah dipasang Polsek Belinyu di seluruh penjuru di Kecamatan Belinyu.

Kapolsek Belinyu Kompol Noval Desky, seizin Kapolres Bangka mengatakan, upaya ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang harus dilaksanakan oleh setiap jajaran Kepolisian di masing-masing daerah.

” Tujuannya kita melakukan sosialisasi Pencegahan Karhutla, yang pertama adalah menindak lanjuti perintah Kapolri melalui video confrence kemarin, bahwa kepada seluruh jajaran diperintahkan untuk antisipasi masalah kebakaran hutan dan lahan serta banjir,” kata Noval di Belinyu, Senin (15/3).

Kompol Noval menambahkan, apalagi saat ini kondisi cuaca memasuki musim panas atau kemarau. Lanjut Noval, disamping menindaklanjuti perintah Kapolri itu, pihaknya langsung melakukan sosialisasi di Desa Gunung Pelawan beberapa hari lalu.

” Kemudian karena situasi di daerah kita sekarang saat ini sedang musim panas, sedang musim kemarau jadi kita menindak lanjuti itu, melakukan kegiatan sosialisasi di Desa Gunung Pelawan, dihadiri oleh unsur dari Desa, kemudian dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, kemudian para Kadus, Kaling dan Rt, kemudian ada dari PT Inhutani dan PT GPL,” bebernya.

Sementara itu dilapangan, terdapat tiga titik yang menjadi pantauan pihak Polisi dan aparat setempat. Kompol Noval juga menyebutkan pihaknya akan memberdayakan potensi di daerah itu, dan memberikan himbauan kepada masyatakat agar tidak membakar lahan.

Kompol Noval melanjutkan, total ada 12 titik spanduk himbauan dipasang diseluruh penjuru Kecamatan Belinyu.

” Kita melaksanakan patroli dan sosialisasi juga ada pemasangan spanduk, di 12 titik di Kecamatan Belinyu. Intinya spanduk itu menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak membuka lahan ataupun melakukan kegiatan pembakaran hutan,” demikian Kompol Noval Desky. (Randhu)