oleh

Polsek Belinyu Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

BANGKA — Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra, melalui Bhabinkamtibmas Desa Gunung Pelawan dan Gunung Muda, melaksanakan sosialisasi guna pencegahan virus Covid 19 terhadap warga setempat, Sabtu (21/03/20) pagi di Desa Gunung Muda dan Gunung Pelawan.

Kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat, yaitu tentang tatacara mencuci tangan yang benar, hingga himbauan agar masyarakat menjaga pola hidup sehat.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, nampak Bhabinkamtibmas Polsek Belinyu melakukan edukasi kepada masyarakat. Khusus di Desa Gunung Muda, sosialisasi dilakukan di salah satu ruko yang ada di Sinchong.

Di Desa Gunung Pelawan, sosialisasi dilakukan di Kantor Desa Gunung Pelawan, yang pada saat itu dihadiri oleh Kades dan beberapa warga lainnya

Selain menyampaikan tatacara mencuci tangan dengan baik dan benar, juga penghimbauan terhadap masyarakat antara lain cara menjaga jarak dengan sesama, cara menyemprotkan desinfektan ke lingkungan tempat tinggal, melakukan himbauan kepada org tua agar mengawasi anaknya untuk melakukan kegiatan belajar di rumah, dan menghindari aktivitas di luar rumah, serta imbauan untuk pola hidup sehat, agar konsumsi makanan bergizi dan berolahraga yang teratur.

Diberitakan sebelumnya, juga bahwa kegiatan pencegahan dilakukan oleh Polsek Belinyu yakni di kawasan Mapolsek saja. Namun demi menjalankan tugas yang diemban negara terhadap Polri, serta segala unsur pemerintahan RI yang secara serempak bersinergi guna melawan virus tersebut, maka dilakukanlah sosialisasi tersebut kepada masyarakat. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan