oleh

Polsek Jajaran Polres Bangka Gelar K2YD

* Sasaran Premanisme, Narkoba, Miras, Asusila, dan Balap Liar

BANGKA — Sejumlah Polsek Jajaran Polres Bangka menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD secara serentak di masing-masing wilayah hukumnya, pada Sabtu (04/01/2020) malam, dengan sasaran tindak pidana premanisme, narkoba, miras, asusila, dan balapan liar.

K2YD bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, penggunaan narkotika dan minum-minuman keras, prostitusi, dan laka lantas, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Bangka.

Di Polsek Merawang, K2YD dipimpin oleh Kasium Polsek Merawang, AIPDA Hendrayadi, bersama tiga anggota Polsek Merawang.

Dari hasil kegiatan tersebut tidak ditemukannya adanya aksi premanisme, pengguna Narkotika dan pemuda yang minum-minuman keras. Anggota patroli memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong, agar tidak pulang larut malam.

Di Polsek Pemali, K2YD dipimpin oleh AIPDA Len Kenedi, dengan sasaran perkumpulan pemuda dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pemali.

Anggota patrol Polsek Pemali menemukan sejumlah pemuda nongkrong. Tak menunggu lama, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap pemuda dan masyarakat yang sedang nongkrong, berikut kendaraan bermotor serta badan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap orang dan barnag, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran maupun tindak pidana.

Di Polsek Puding Besar, K2YD dipimpin oleh Kasium I Bripka Chusnul Anwar. Petugas melakukan pemeriksaan identitas pemuda nongkrong, pemeriksaan bagasi motor, memberikan himbauan kepada pemuda yang nongkrong agar tidak mengkonsumsi miras dan narkoba, mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Puding Besar.

Dalam kegiatan tersebut tidak ada temuan warga yang melakukan pelanggaran. Hingga kegiatan selesai, situasi Kamtibmas di Mapolsek Puding Besar dalam keadaan aman terkendali.

Di Polsek Belinyu, anggota patrol juga melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang, dengan sasaran pemuda-pemudi nongkrong, tempat-tempat rawan penyalahgunaan narkoba, miras, sajam dan prostitusi.

Petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan dan bagasi motor para pemuda yang nongkrong. Memberikan himbauan kepada warga agar tidak mengkonsumsi miras, dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, dan mengajak warga untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Belinyu.

Dari hasil pemeriksaan terhadap orang dan barang, tidak ditemukan warga yang melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Hingga kegiatan selesai dilaksanakan, situasi aman terkendali.

K2YD juga dilakukan oleh personel Polsek Riau Silip. Petugas menemukan sejumlah pemuda nongkrong dan bermain game di depan Kantor Camat Riau Silip, dan dekat Tugu Simpang Lumut.

Setelah dilakukan pengeledahan terhadap badan dan kendaraan milik para pemuda tersebut, tidak ditemukan barang-barang terlarang.

Anggota patrol Polsek Riau Silip kemudian menghimbau kepada para pemuda tersebut, agar tidak nongkrong dan berkumpul hingga larut malam, dan tidak mengganggu fasilitas yang ada di Kantor Camat tersebut.

Untuk pemuda dan masyarakat yang nongkrong di Tugu Simpang Lumut, anggota Patroli Polsek Riau Silip menghimbau agar tidak nongkrong di tempat tersebut, dikarenakan bisa mengganggu para pengguna jalan lainnya, serta menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di Polsek Bakam, anggota patrol juga melaksanakan pengecekan terhadap pemuda yang sedang nongkrong beserta kendaraannya, namun tidak ditemukan narkoba dan minuman keras ataupun sajam. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed