oleh

Polsek Koba Bekuk Dua Terduga Pencuri Mesin Perahu

 16 total views

BANGKA TENGAH — Hanya butuh waktu lima jam, Unit Resintel Polsek Koba yang di pimpin oleh Kapolsek Koba AKP Dedi Naury, berhasil membekuk TA (18) warga Nibung, dan AA (26) warga Desa Penyak, dua orang terduga pelaku tindak pidana pencurian mesin tempel perahu.

Keterangan itu disampaikan Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Andi Purwanto, didampingi Kapolsek Koba AKP Dedi Naury, saat jumpa Pers di Mapolsek Koba, Rabu (19/02/2020).

Dijelaskannya, terungkapnya kasus ini berawal dari pihak Polsek Koba menerima laporan Alexander (25) warga Sungai Selan, yang melaporkan telah kehilang sebuah mesin tempel perahu merek Yamaha 40 PK, di pinggir kolong Nibung 5 Desa Nibung, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa (18/02/2020) kemarin.

“Setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Koba bersama unit Resintel langsung melakukan penyelidikan. Alhamdulillah, kurang dari 5 Jam pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti satu unit mesin tempel perahu, saat berada di pondok kebun kosong di Desa Nibung,” ungkap Kompol Andi Purwanto, seizin Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo.

Masih kata Kabag Ops, menurut keterangan kedua pelaku, ini baru pertama kali melakukan pencurian tersebut, dengan cara merusak rantai pengikat menggunakan palu dan gergaji besi,

“Tersangka ini belum sempat menjual hasil curiannya, dan barang buktinya masih didalam hutan, karena keburu tertangkap duluan,” ucapnya.

Dilanjutkannya, setelah di lakukan penyelidikan dan mengintrogasi para pelaku, menurut pengakuan keduanya baru pertama kali malakukan pencurian.

“Kita masih mendalami, sampai saat ini tidak ada keterkaitan dari satu kejadian dengan kejadian yang baru kita tangkap ini. Mudah – mudahan nanti dengan tertangkap yang DPO, diharapkan ada informasi yang berkembang. Kedua tersangka ini kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman penjara 7 tahun,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed