oleh

Polsek Koba Cek Ketersediaan Masker Di Apotek

BANGKA TENGAH — Menindaklanjuti intruksi dari Persiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, terkait ketersediaan masker wajah, Antiseptik di Apotik, Kepolisian Sektor Koba melakukan pengecekan stock masker dan harga di empat Apotik yang berada di Kecamatan Koba, Rabu (04/03/2020).

“Seperti yang diintruksikan oleh Bapak Persiden dan Kapolri, untuk melakukan pengecekan ketersediaan serta harga jual masker wajah, hari ini kita cek ke empat Apotik serta 1 Toko Obat yang ada di Kecamatan Koba. Diantaranya Apotik Cahaya, Apotik Terbit, Apotik Laris, Apotik Sehat, dan Toko Obat Delta. Dari Apotik dan Toko Obat yang kita cek, hanya di Apotik Cahaya saja tersedia empat box masker. Kalau untuk harga, mereka masih menjual dengan harga normal,” tutur Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, melalui Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary.

Dikatakannya, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Polsek Koba, pihaknya tidak menemukan adanya penimbunan ataupun penyelewengan masker wajah.

“Kami lalukan monitoring atau menditeksi dini. Untuk langkah selanjut kami akan mencari informasi, jika ada yang tidak sesuai dengan aturan atau menyalahi, akan kita tindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan, serta menindak tegas,” bebernya.

Dirinyapun mengimbau kepala pemilik Apotik dan Toko Obat, agar tidak melakukan penimbunan masker wajah dan Antiseptik yang dijual.

“Jika ada orang yang membeli masker secara berlebih, tanyakan keperluannya untuk apa? Kalau beli satu box, berarti untuk satu keluarga. Namun kalau lebih dari itu harus ditanyakan. Untuk pengawasannya, kita lebih ke aktivitas seperti harga jual dan penyaluranya, apakah sudah tepat kepada masyarakat atau untuk satu golongan,” kata dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed