oleh

Polsek Lubes Terbitkan SPDP

BANGKA TENGAH — Penyidik Reskrim Polsek Lubuk Besar telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan, kasus persetubuhan anak dibawah umur yang dilakukan oleh tersangka DD (23).

“Untuk kasus persetubuhan anak dibawah umur ini, kita sudah melengkapi administrasi penyidikan, pengiriman SPDP ke Kejaksaan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan perpanjangan penahanan,” ujar Kapolsek Lubuk Besar IPTU Muhammad Boy Akbar, Selasa (3/11), seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo.

Dikatakan Kapolsek, SPDP itu terbitkan setelah Unit Reskrim Polsek Lubuk Besar menerima laporan dan melakukan penangkapan terhadap DD, pelaku persetubuhan anak dibawah umur.

“Penerbitan SPDP ini menindaklanjuti penangkapan tersangka persetubuhan yang terjadi Kamis 15 Oktober 2020 lalu,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, melihat dari kasus persetubuhan anak di bawah umur yang terjadi di wilayahnya, ia menghimbau kepada para orang tua khususnya di Kecamatan Lubuk Besar, umumnya di Kabupaten Bangka Tengah, untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang masih dibawah umur.

“Tetap mengawasi dan memantau segala kegiatannya, terutama anak-anaknya yang masih dibawah umur sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan, karena pengaruh lingkungan, teman sangat menonjol pada kasus yang melibatkan anak dibawah umur, atau kejadian yang menyangkut Undang-undang perlindungan anak,” pungkas Kapolsek. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan