HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Polsek Lubuk Besar Terima Delapan LP, Rata-rata Kasus Pencurian

×

Polsek Lubuk Besar Terima Delapan LP, Rata-rata Kasus Pencurian

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dalam kurun waktu enam bulan atau satu semester, Kepolisian Sektor Lubuk Besar telah menerima delapan Laporan Polisi tindak pidana kejahatan.

Kapolsek Lubuk Besar IPTU Hafiz Febrandani melalui Kanit Reskrim Polsek Lubuk Besar IPDA Leko Prastowo, seizin Kapolres Bangka Tengah mengatakan, delapan Laporan Polisi yang pihaknya terima rata-rata kasus tindak pidana pencurian.

“Delapan LP yang kami terima rata-rata kasusnya pencurian, 4 diantara sudah selesai penyelidikan dan di sidangkan, sedangkan 4 kasus lainnya masih dalam proses penyelidikan, untuk kasus cabul sampai dengan saat ini kami belum menerima laporan dari masyarakat,” ujarnya seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo Senin (23/8)

Untuk kasus tindak pidana kejahatan paling menonjol yang ditangani oleh Polsek Lubes, dikatakan IPDA Leko, saat ini adalah kasus pencurian komputer digital Escavator.

“Yang saat ini sedang kami lakukan penyelidikan adalah kasus pencurian Komputer alat berat, dan beberapa kasus lainnya. Kalau kasus narkotika penanganannya bukan kami tapi oleh Satreskoba Polres Bateng, kami hanya membantu apabila pihak Satreskoba melakukan penangkapan di wilayah hukum Polsek Lubuk Besar,” terangnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi akan terjadi tindak kejahatan di wilayah Hukum Polsek Lubuk Besar, pihaknya selalu melakukan patroli keliling dan pendekatan dialogis dengan masyarakat.

“Patroli keliling kami lakukan setiap malamnya, selain itu juga kita selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati serta waspada akan terjadinya kejahatan, mari kita sama-sama menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. ( Hari Yana)