BANGKAHEADLINE

Polsek Pemali Kawal Vaksinasi Pekerja Tambang

×

Polsek Pemali Kawal Vaksinasi Pekerja Tambang

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sebanyak 50 orang pekerja tambang timah PT PTS dilakukan vaksinasi, Jum’at (10/09) pagi.

Dalam proses vaksinasi itu dikawal langsung oleh pihak Polsek Pemali, hal ini juga termasuk dalam program Polri dengan sistem jemput bola.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Pemali IPDA Reza Irawan, menurutnya ini adalah vaksin dosis satu yang ditujukan kepada pekerja tambang timah PT PTS.

” Vaksin dosis 1, diikuti oleh 50 orang pekerja tambang PT PTS,” kata IPDA Reza, Jum’at siang.

Jenis vaksin yang disalurkan dalam dosis pertama ini kata IPDA Reza masih sama yaitu jenis vaksin sinovac.

Lanjut itu kata IPDA Reza, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program Polri yang saat ini digagas oleh pihak Polres Bangka dengan sistem jemput bola, dalam pelaksanaanya kata dia juga melibatkan tim dari dinas kesehatan Kabupaten Bangka serta Bidang Dokes Polres Bangka.

” Kegiatan aksinasi Covid 19 ini dalam rangka jemput bola percepatan penanganan covid di Kab. Bangka yang diinisiasi oleh Polres Bangka bersama Polsek Pemali dan dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Bangka dan Bid Dokes Polres Bangka berjumlah 7 orang yang dipimpin dr. Windra dengan sasaran karyawan PT. PTS sebanyak 50 orang,” kata dia.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan yang mengecek langsung jalannya proses vaksinasi terhadap 50 pekerja tambang timah PT PTS. (Randhu)