BANGKAHEADLINE

Polsek Pemali Kawal Vaksinasi

×

Polsek Pemali Kawal Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Polsek Pemali melakukan pengawalan pada kegiatan gerai vaksinasi di Gedung Serbaguna Kecamatan Pemali, Rabu (07/07) pagi.

Sebanyak 204 orang dilakukan vaksinasi dari berbagai kalanagan, mulai dari pra lansia hingga para penyandang distabilitas.

Untuk diketahui, program vaksinasi hingga saat ini masih terus dilakukan, sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Corona.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Pemali IPDA Reza Irawan seizin Kapolres Bangka.

” Kita melaksanakan program pemerintah 1 hari 1 juta vaksin serta dukungan Polri dalam percepatan penanganan Covid-19 serta untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” kata IPDA Reza, Rabu siang.

Vaksinasi yang dilakukan ini kata IPDA Reza dibagi menjadi 2 dosis, dengan kategori yang berbeda, dari mulai masyarakat umum hingga para penyandang distabilitas.

” Pelaksanaan kegiatan tersebut dengan dosis 1 : 167 yaitu 6 lansia, 1 disabilitas, 39 masyarakat umum, 10 publik, 1 pedagang, 11 pralansia, 99 remaja. Sedangkan dosis 2 : 27 orang yang terdiri dari 3 masyarakat umum, 3 lansia, 4 pralansia, 14 pedagang, 2 guru, 1 ODGJ jadi total pelayanan 204 orang,” Kata dia.

Pada proses pelaksanaan vaksinasi itu IPDA Reza mengatakan para peserta tetap menaati aturan protokol kesehatan. (Randhu/Humas Polres Bangka)