oleh

Porprov Bangka Barat akan Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah

BANGKA BARAT — Tahun 2022 mendatang, Kabupaten Bangka Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – VI. Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi mengatakan, ini merupakan tugas besar dan suatu kehormatan bagi Kabupaten Bangka Barat.

Dia berharap kehormatan itu jangan sampai terhalangi karena adanya pergantian ketua di kepengurusan KONI Bangka Barat sehingga tidak siap dengan event besar tersebut.

” Jangan sampai kehormatan ini dengan organisasi kita yang belum siap akan menghalangi kegiatan ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Rapat Anggota KONI Bangka Barat di GOR Muntok, Kamis ( 6/2/2020 ) siang.

Pria yang akrab disapa Bang El ini juga menegaskan, KONI Babel siap mensupport Bangka Barat mensukseskan perhelatan tersebut, bahkan dia menginginkan Porprov ke enam nanti menjadi yang terbesar sepanjang sejarah di Provinsi Bangka Belitung.

” Saya juga sudah menyampaikan kepada kawan – kawan KONI Bangka Barat yang hadir ke Provinsi kita dari KONI Provinsi siap support, kemudian saya mengharapkan Porprov ini menjadi Porprov terbesar sepanjang sejarah di Provinsi Bangka Belitung. Ini keinginan saya,” cetusnya.

Karena itu, Elfandi mengajak semua pihak menggaungkan Porprov di Bangka Barat ini ke seluruh pelosok, dari Kecamatan hingga ke desa – desa, sehingga pekan olahraga terbesar Provinsi Babel ini tidak hanya menjadi milik Kecamatan Muntok saja, tapi seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan dampak positifnya.

” Sehingga tidak adalagi bahasa Porprov itu apa sih hanya menghabiskan uang dalam waktu dua tiga minggu, tidak dinikmati oleh semua orang,” katanya.

Menurutnya, di beberapa daerah, trend yang terjadi, Porprov merupakan kegiatan multi event yang disebar ke semua daerah sehingga dapat meningkatkan fungsi – fungsi lain, baik dari segi infrastruktur, kebangkitan perekonomian masyarakat dan saling mengenal daerah lain.

” Jadi kalau saya sarankan kalau bisa boomingkan Porprov ke seluruh pelosok kecamatan hingga desa di Kabupaten Bangka Barat ini,” tutup dia. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan