oleh

PPK Tempilang Natak Kampong Bidik Emak – emak dan Pemilih Pemula

BANGKA BARAT — Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Tempilang kembali melaksanakan kegiatan ” Natak Kampong “. Kali ini sasarannya pemilih perempuan dan pemilih pemula yang ada di Kecamatan Tempilang.

Dalam kegiatan tersebut PPK Kecamatan Tempilang didampingi PPS beserta sekretariatnya dan Pengawas Desa/Kelurahan (PKD).

Menurut Divisi Sosialisasi PPK Tempilang, Chindra, Natak Kampong jilid 3 ini digelar di empat desa yaitu Desa Tempilang, Benteng Kota, Sinar Surya dan Air Lintang.

” Untuk kaum emak – emak kita fokuskan di Desa Sinar Surya dan pemilih pemula di Desa Air Lintang,” imbuh Chindra, Sabtu ( 19/9/2020 ).

Dikatakannya, sosialisasi Pilkada dengan sasaran emak – emak ini sangat penting dengan harapan para ibu rumah tangga tersebut bisa merangkul dan mengajak keluarga mereka untuk menggunakan hak pilihnya.

” Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kaum emak – emak itu banyak pekerjaan atau aktivitas di rumah seperti masak, beres-beres, mencuci dan lain-lainnya, sehingga pada akhirnya terlambat datang ke TPS. Dalam sosialisasi ini kita ingatkan untuk kaum emak-emak supaya datang ke TPS jangan sampai terlambat,” beber Chindra.

Sedangkan target yang ingin dicapai dari para pemilih pemula kata Chindra, melalui sosialisasi ini diharapkan mereka mengetahui kapan Pilkada dilaksanakan dan yang lebih utama untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka agar tidak malu datang ke TPS pada hari H tanggal 9 Desember nanti.

Ketua PPK Tempilang, Novri menambahkan, selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, tujuan Natak Kampong rutin ini adalah untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada dan tahapan-tahapan yang sedang berlangsung saat ini, yaitu tahapan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara ( DPS ).

Novri berharap masyarakat aktif mengecek nama mereka di DPS dan melaporkan kepada PPS di desa masing – masing jika belum terdaftar di DPS.

” Serta masyarakat diharapkan untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 nanti,” sambungnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan