oleh

Prajurit Yonif 141/AYJP Gelar Donor Darah

BANGKA — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, prajurit Yonif 141/AYJP melaksanakan kegiatan donor darah yang di laksanakan di Transmart Pangkalpinang, pada Selasa (10/12/209).

Dankipan B Yonif 141/AYJP, Kapten Inf Danu Winargo saat ditemui di kantornya yang berada di Sungailiat, menjelaskan jika kegiatan donor darah seperti ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk rasa kemanusiaan yang dapat kami berikan ke masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, darah yang kita kumpulkan mudah mudahan dapat membantu ketersediaan kebutuhan darah di wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Kapten Inf Danu Winargo mengatakan jika para prajurit Yonif 141/AYJP sangat antusias dalam mengikuti program darah.

” Mendonorkan darah ini bukan hanya sekedar atau sebatas memberikan darah, tapi dengan kegiatan ini ada keuntungan yang didapatkan, salah satunya kita dapat memantau kesehatan. Karena sebelum melakukan donor darah, dilakukannya pengecekan kondisi tubuh terlebih dahulukan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama.

“Kita menyelenggarakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Kami berharap dengan setitik darah ini dapat menolong orang yang membutuhkan,” tutupnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed