oleh

Pramuka Harus Bisa Jadi Pelaku Perubahan Karakter Generasi Milenial

KLUNGKUNG — Komandan Kodim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyebutkan, jika keberadaan organisasi Pramuka harus bisa menjadi pelopor perubahan karakter generasi millennial.

Hal tersebut, ia katakan terkait adanya pembukaan Klungkung Scout Creativity III yang dilaksanakan di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe pada Jumat, 12 Agustus 2022.

“Klungkung Scout Creativity lll ini diselenggarakan oleh Pramuka Kwartir cabang dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61,” kata Dandim.

Selain diwarnai serangkaian aksi lomba, event tersebut juga diwarnai dengan adanya renungan suci, hingga aksi bakti sosial.

“Kegiatan itu bisa dijadikan salah satu tolak ukur pembinaan, serta pelatihan Pramuka dalam menentukan program-program pembinaan,” bebernya.

Suhendar berharap, adanya pelaksanaan event itu nantinya bisa menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh, dan berbudi luhur.

“Dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan, Pramuka harus bisa jadi garda dan agen terdepan pelaku pembentukan karakter,” pintanya.



Autentifikasi
Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat