HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Pria Asal Belinyu Diringkus Dengan Tiga Paket Sabu

×

Pria Asal Belinyu Diringkus Dengan Tiga Paket Sabu

Sebarkan artikel ini

BANGKA — HZ (29) seorang pria asal Kecamatan Belinyu diringkus tim Sat Res Narkoba Polres Bangka, Kamis (24/06) pagi, di Kampung Sekip, Kecamatan Belinyu.

Dia ditangkap karena diduga hendak mengantongi 3 paket sabu seberat 10,94 gram, yang didapatkat saat dilakukan penggeledahan di kediamannya di Kampung Sekip.

Kapolres Bangka diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Bangka IPTU Deni Wahyudi menjelaskan proses penangkapan terhadap terduga pelaku Hz.

” Berawal dari info masyarakat bahwa akan ada seseorang yang akan transaksi narkoba jenis shabu, di kampung sekip, setelah dilakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri-cir yang sudah diinfokan maka setelah itu Satresnarkoba melakukan tindakan penyelidikan ke rumah tsk. Kemudian dilakukan penggeledahan badan, pakaian, rumah dan lingkungan sekitar yang disaksikan oleh Kaling setempat, ditemukan 3 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat bruto 10,94 gram,” Ungkapnya.

IPTU Deni Wahyudi menuturkan, terduga pelaku Hz memiliki peran sebagai pengedar barang haram itu. Karena kata dia, pelaku diduga menjual sekaligus perantara atas barang haram itu.

” Pelaku melakukan tindak pidana diduga menjual membeli menjadi perantara dan atau memiliki,menyimpan,menguasai narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu,” Kata dia.

Terduga pelaku dibawa ke Mapolres Bangka guna proses hukum selanjutnya, selain barang bukti sabu, Polisi juga menyita barang bukti lainnya yaitu 10 ball plastik clip bening, 1 buah skop sabu warna hitam yang terbuat dari sedotan plastik, 1buah timbangan digital warna hitam serta 1 unit sepeda motor mrek yamha scoppy warna merah marun.

Terduga pelaku Hz juga disangkal pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman belasan tahun kurungan penjara. (Randhu)