oleh

Pria Ini Diduga Curi Kotak Amal Masjid

BANGKA — Seorang pria berinisial AB (20) diamankan Sat Reskrim Polres Bangka, Senin (05/10) siang, AB diduga melakukan tindak pidana pencurian kotak amal di Masjid Nurul Huda Sungailiat bulan lalu.

Namun aksinya kembali terjadi di Masjid Al Muth dan pada akhirnya diamankan petugas Masjid lantaran gerak geriknya mencurigakan.

Hebatnya dia mencuri di Masjid yang letaknya tidak beberapa jauh dari Polsek Sungailiat.

Tangan panjang AB juga diduga telah melakukan aksinya dibeberapa Masjid termasuk di Kecamatan Belinyu.

Kanit Buser Polres Bangka IPDA Judit seizin Kapolres Bangka membenarkan adanya penangkapan pria yang diketahui asal Madura tersebut.

” Iya benar bang ada,” Tulisnya dalam pesan Whatsappnya, Senin malam.

Berdasarkan kronologis kejadian IPDA Judit menjelaskan, terduga pelaku yakni AB melakukan aksinya di Masjid Nurul Huda Sungailiat pada 29 September lalu dengan cara merusak kotak amal dan berhasil menggondol uang ratusan ribu Rupiah.

” Pada hari selasa tanggal 29 September sore pelaku berjumlah satu orang masuk kedalam Masjid Nurul Huda menuju ke kotak amal masjid kemudian merusak pintu kotak amal yang saat itu terkunci dan mengambil uang senilai tujuh ratus lima puluh ribu rupiah,” Jelasnya.

Masih kata IPDA Judit terduga pelaku AB juga melakukan aksinya di Masjid yang ada di Kecamatan Belinyu, namun dia belum bisa memastikan jumlah TKP yang ada di Kecamatan Belinyu.

Terpisah Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui pesan Whatsappnya, Selasa (06/10) siang mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

” Masih dikembangkan,” Cetusnya. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan