HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Pria Paruhbaya Tewas Dianiaya Dengan Kapak Dan Batako

×

Pria Paruhbaya Tewas Dianiaya Dengan Kapak Dan Batako

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — SM ( 50 ), warga Desa Berang, ditemukan tergeletak berlumuran darah di kediamannya di Jalan Rumpis Desa Pelangas pada Senin ( 9/8 ) pagi. 

Paman korban yang bernama Asian, yang menemukan sang keponakan dalam keadaan berlumuran darah dan tidak bernyawa lagi, segera mendatangi Polsek Tempilang untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek Simpang Teritip, IPDA Rio Pranata Taringan, seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, setelah mendapat laporan, anggotanya bersama Tim Inafis Polres Bangka Barat mendatangi kediaman korban dan melakukan olah TKP.

” Dari hasil olah TKP tersebut ditemukan korban tergeletak di lantai rumahnya dengan luka pada bagian mata sebelah kanan dan luka robek di dagu. Korban diduga telah dianiaya dengan menggunakan benda tajam dan batu batako,” jelas Rio Pranata, Selasa ( 10/8 ).

Polisi pun melakukan penyelidikan guna mencari pelaku penganiayaan yang telah menghilangkan nyawa SM. Tim terdiri dari anggota Subdit III Jatanras Polda Kepulauan Babel, Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Bangka Barat, serta Polsek Simpang Teritip, selanjutnya berhasil mengantongi identitas pelaku.

Rio menuturkan, terduga pelaku merupakan warga Desa Peradong, Kecamatan Simpang Teritip berinisial FO ( 37 ).

Tidak memakan waktu lama, pada Senin ( 9/8 ), sekira pukul 23.00 WIB, FO berhasil diamankan. Saat itu terduga pelaku pembunuhan tersebut sedang berada di pondok kebun di daerah Aik Batang Buruk, Desa Simpang Gong, Kecamatan Simpang Teritip.

” Dari hasil introgasi tersangka mengakui bahwa dirinya pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021 sekira pukul 01.30 WIB telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan kapak dan batako. Untuk sementara motifnya diduga karena cemburu,” papar Kapolsek.

FO pun digiring ke Mako Polsek Simpang Teritip untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dikatakan Rio, pihaknya juga mengamankan barang bukti 1 kapak dan pecahan batu batako yang digunakan FO untuk menganiaya korban, 1 sepeda motor tanpa Nopol, 1 keranjang plastik, 1 handphone serta beberapa barang bukti lainnya. ( SK )