BANGKA SELATANHEADLINE

Program Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Basel Diganjar Penghargaan

×

Program Jaksa Masuk Sekolah, Kajari Basel Diganjar Penghargaan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Kejaksaan Negeri Bangka Selatan menerima piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, yang telah memberikan penyuluhan dan penerangan hukum atau pengenalan hukum kepada siswa, khususnya di Negeri Junjung Besaoh melalui program Jaksa Masuk Sekolah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi, S.Pd, kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari, SH.MH di Kantor Kejari setempat, Senin (19/4/21).

Hadir dalam penyerahaan penghargaan Kepala Kesbangpol, Doni, S.IP. M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKUM, Haris Setiawan, MT.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai wujud apresiasi kami atas kerjasama dan sinergi yang baik, terhadap pembinaan generasi muda Bangka Selatan melalui program Jaksa masuk sekolah. Semoga dapat memberikan pengetahuan tentang hukum bagi generasi muda Bangka Selatan,” ujar Sumadi.

Di kesempatan yang sama, Kajari Bangka Selatan, Mayasari, SH.MH, menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan kepadanya bersama jajaranya.

Dia menyadari di tengah kesibukan aktivitasnya, Kepala Dinas Pendidikan masih menyempatkan diri memberikan apresiasi kepada jajaranya, agar seluruh siswa mendapat pengenalan tentang masalah hukum.

“Kami ucapkan terimakasih, ini sebagai pemacu kita untuk bekerja lebih keras lagi, bersinergi lebih baik ke depannya untuk mengawal salah satu program nawacita Presiden Joko Widodo, dalam revolusi karakter bangsa,” kata Kajari Basel, didampingi Kepala Seksi Intelijen, Dody Purba.

Sebagaimana diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan telah melakukan kerjasama dalam hal program Jaksa masuk sekolah, yang rutin dilaksanakan di sekolah baik tingkat SMP dan SLTA.

Salah satu materi dari program tersebut yaitu memberikan tupoksi Kejaksaan, dan bahaya narkoba terhadap masa depan generasi muda. (Yusuf)