HEADLINERAGAM

Program Polairud Peduli, Warga Pulau Nangka Terima Bantuan Sembako Dan Sarana Kontak

×

Program Polairud Peduli, Warga Pulau Nangka Terima Bantuan Sembako Dan Sarana Kontak

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Direktorat Polisi Perairan Dan Udara Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (9/3).

Kegiatan itu merupakan program Polmas Dirgantara Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri, dengan tema Polairud Peduli.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarief Hidayat mengatakan, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Pulau Nangka ini, ditujukan sebagai rasa peduli kepada masyarakat kepulauan.

“Dan juga suatu kesempatan bagi kita, untuk senantiasa mengingatkan masyarakat, agar tetap semangat dan tetap mematuhi protokol Kesehatan, karena penyebaran Covid-19 belum tuntas,” ungkap Kapolda Babel, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat usai kegiatan.

Kapolda juga berpesan, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Nangka dan sekitarnya.

“Yaitu lingkungan kehidupannya, maupun lingkungan kemasyarakatan. Menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Nangka dan sekitarnya, menghindari kerusakan lingkungan dan sebagainya. Ini yang kami harapkan,” demikian Kapolda.

Pada kesempatan itu, juga diberikan bantuan sembako dan sarana kontak untuk nelayan, yang diberikan secara simbolis oleh Kapolda Babel, Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, serta Kapten Pilot Helikopter.

Masyarakat Pulau Nangka juga bisa melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan, di meja yang dilayani oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokes) Polda Babel.

Selain Kapolda Babel, nampak hadir Bupati Bangka Tengah bersama sejumlah kepala OPD, Kapolres Bangka Tengah, Direktur Direktorat Polairud, Direktur Pembinaan Masyarakat, perwakilan Direktorat Samapta, Kabid Dokes, Kapolsek Sungaiselan, Camat Sungaiselan, Danramil Sungaiselan, Pjs Kades Tanjung Pura, serta masyarakat setempat. (Romlan)