oleh

Program Religius Pondok BELACAN Polres Bangka Barat Diminati Anak – Anak

BANGKA BARAT – Salah satu program religius andalan Polres Bangka Barat, yakni Pondok Bacaan dan Belajar mengaji BELACAN ( Belajar Cerdas Anak Nelayan ) yang dimotori Sat Polair Polres Bangka Barat, cukup diminati anak – anak nelayan di sekitar area Mako Sat Polair Polres Bangka Barat di Kelurahan Tanjung, Muntok.

Anak – anak terlihat rajin dan tekun mengikuti pelajaran dan bimbingan dari
Briptu Hengki Maryono, SH., dan Ustadzah Suryani.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi mengungkapkan, materi yang diberikan oleh kedua guru tersebut kepada anak – anak di Pondok Belacan diantaranya, selain belajar mengaji, mereka juga diberikan motivasi belajar dan membaca buku yang tersedia di pondok tersebut.

” Waktu belajarnya pun kita sesuaikan, dari selepas maghrib hingga menjelang Isya’, hanya sekitar satu jam saja, biar anak – anak nggak bosan,” ujar IPTU Ferry Gunadi, Senin ( 28/10/2019 ).

Kasat Polair berharap, Pondok Belacan bisa menjadi suatu wadah pendidikan umum serta pendidikan agama bagi anak – anak nelayan.

” Kita juga ingin memupuk minat membaca dan mengaji anak – anak nelayan supaya terbinanya semangat belajarnya, mereka jadi gemar membaca dan mengaji, terbiasa membaca, terampil, merasa perlu selalu membaca dalam meningkatkan gairah dalam membaca buku-buku dan mampu mengaji secara mandiri di rumah,” pungkas Ferry. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed