oleh

PT. ICON Plus Tawarkan Jaringan Internet Fiber Optic kepada Pemkab Babar

BANGKA BARAT — PT. Indonesia Comnets Plus ( ICON Plus ) SBU Region Sumbagsel menggelar sosialisasi Solusi Akselarasi Menuju Smart City Kabupaten Bangka Barat di Ruang Rapat OR 1 Kantor Bupati Bangka Barat di Muntok, Senin ( 24/2/2020 ) siang.

PT. Indonesia Comnets Plus atau yang dikenal sebagai ICON Plus merupakan anak perusahaan BUMN, PT. PLN yang berfokus pada penyediaan jaringan, jasa, dan content telekomunikasi, khusus untuk mendukung teknologi dan system informasi PT PLN (Persero) dan publik.

Kepala Diskominfo Bangka Barat Sukraedi mengatakan, PT. ICON Plus akan memaparkan dan menawarkan program internet melalui fiber optic.

Menurutnya, ada beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menjalin kerja sama dengan PT. ICON Plus, diantaranya Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah.

Sementara itu, Perwakilan PT. ICON Plus, Febri dalam pembukaannya mengatakan, solusi akselarasi menuju Smart City Kabupaten Bangka Barat memang sejalan dengan visi Bangka Barat Hebat.

Disamping itu kata dia, misi Icon Plus tidak semata – mata untuk bisa membangun jaringan – jaringan fiber optic disisi bisnis.

” Kami disini juga diberikan misi untuk bisa memberikan pembangunan yang merata terkait penggelaran jaringan fiber optic hingga ke pelosok desa sesuai dengan visi dari Negara RI yaitu menggelar Nawacita yaitu pembangunan dari desa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kesuksesan pembangunan dari desa tidak dilihat semata – mata dari berhasilnya desa itu menjadi online, tapi dilihat juga dari peningkatan taraf hidup desa tersebut.

Febri melanjutkan, pihaknya tidak semata – mata ingin menggelar jaringan tersebut sampai ke desa, tapi ingin juga memberikan kesuksesan terkait dari program antar desa untuk memberikan kebermanfaatan hingga ke pelosok desa.

” Kemudian kami mempunyai komitmen kepada Kabupaten Bangka Barat bahwa kami ingin meningkatkan kualitas serta layangan jaringan kami hingga ke pelosok desa,” pungkasnya.

Sedangkan Bupati Bangka Barat, Markus, dalam tanggapannya mengakui desa – desa di Bangka Barat memang masih terkendala masalah jaringan internet

” Ini memang yang harus menjadi perhatian kita bersama. Tentunya nanti di desa – desa ini kan ada beberapa desa di Bangka Barat ini yang belum terhubung dengan akses jaringan internet. Nanti kami akan pikirkan, akan kita bicarakan juga mungkin dengan pihak desa, bagaimana ini bisa membantu kita untuk mempermudah akses internet,” kata Markus.

Sosialisasi ini menghadirkan Smart City Solution Expert PT. ICON Plus, Alexander Putra Sentosa sebagai narasumber dan diikuti seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed