BANGKA BARATHEADLINE

PT. Timah Bantu 100 Tabung Oksigen Untuk RSUD Sejiran Setason

×

PT. Timah Bantu 100 Tabung Oksigen Untuk RSUD Sejiran Setason

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — PT. Timah. Tbk melalui Unit Metalurgi Muntok menyalurkan bantuan berupa 100 tabung oksigen kepada RSUD Sejiran Setason. Kepala Unmet Muntok, Wiyono menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Bupati H. Sukirman, di Kantor Bupati Bangka Barat, Senin ( 30/8 ) pagi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh, Ketua Satgas Penanganan Covid – 19, Sidarta Gautama, Direktur RSUD Sejiran Setason, Rudi Fahrul serta Divisi CSR Unmet Muntok.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian PT. Timah yang selalu berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid – 19.

” Alhamdulillah ini bentuk kepedulian PT. Timah terhadap penanggulangan Covid – 19 di daerah kita. 100 tabung oksigen yang 6 meter kubik sama 10 yang kecil. Mudah – mudahan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kelangkaan kita masalah oksigen di Bangka Barat,” ucap Sukirman.

Menurut Sukirman, tabung oksigen di RSUD Sejiran Setason harus selalu ada dan tidak boleh sampai kehabisan. Apalagi di masa pandemi ini, suatu saat pasti akan dibutuhkan.

” Justru RSUD itu tidak boleh habis, kita kan tidak pernah tahu kapan dibutuhkannya. Di RSUD tetap ada, tapi dengan adanya partisipasi dari PT. Timah ini, Insya Allah kita tidak mengalami kelangkaan tersebut,” harapnya.

Sukirman menambahkan, tabung oksigen ini tidak diperuntukkan ke RSUD Sejiran Setason saja, bila di puskesmas – puskesmas mengalami kekurangan akan disalurkan juga ke kecamatan – kecamatan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unmet Muntok, Wiyono mengatakan, pihaknya menyerahkan 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Bupati untuk selanjutnya didistribusikan ke
RSUD Sejiran Setason.

” Alhamdulillah pagi ini bisa kita serahkan kepada Bapak Bupati dan jajaran. Mudah – mudahan ini bermanfaat untuk RSUD dan juga isoter dan bisa untuk berpartisipasi dalam rangka pencegahan Covid – 19 di Bangka Barat,” ujar Wiyono.

Senada dengan Bupati, Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama juga mengapresiasi bantuan dari PT. Timah yang telah membantu Pemkab Bangka Barat dalam percepatan penanganan pandemi.

Apalagi pihak Satgas Covid harus mempersiapkan cadangan oksigen di tengah minimnya stok yang ada.

” Semoga dengan bantuan ini akan memberikan kontribusi yang tinggi bagi percepatan penanganan Covid – 19 di Kabupaten Bangka Barat ini, terutama bagi pasien yang bergejala pada kondisi dan gangguan pernafasan, sehingga bisa memperkecil lagi angka kematian kasus Covid kita di Bangka Barat ini,” kata Sidarta. ( SK )

READ  Minat Membaca Masyarakat Terus Meningkat