EKONOMI BISNISHEADLINE

PT Timah Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Rp 300 Juta Untuk Pembangunan Masjid Muhajirin

9
×

PT Timah Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Rp 300 Juta Untuk Pembangunan Masjid Muhajirin

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — PT Timah Tbk terus menunjukkan aksi nyatanya untuk berkontribusi bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan, khusunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Melalui program CSR, PT Timah Tbk di awal tahun 2021 ini telah menyerahkan bantuan fasilitas ibadah ke sejumlah rumah ibadah yang ada di Bangka Belitung.

Bantuan CSR sosial keagamaan ini dalam berbagai bentuk seperti fasilitas masjid berupa sejadah, bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid, dan bantuan lainnya.

Baru-baru ini PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tunai senilai Rp 300 juta untuk membantu kelanjutan pembangunan Masjid Muhajirin di Kota Pangkalpinang, yang diserahkan langsung kepada Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Bangka Belitung.

Selain itu, PT Timah Tbk juga berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Nintahul Jannah di Kota Pangkalpinang dan pembangunan Gedung sekretariat Yayasan Baitul Rahman Kecamatan Belinyu.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 50 juta ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan masjid dan juga gedung yayasan.

Tak hanya memberikan bantuan uang tunai, PT Timah juga menyalurkan sarana ibadah berupa sajadah kepada Masjid Al Hasanah Desa Bukit Kijang, Kecamatan Namang, Bangka Tengah.

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Fadillah Sabri mengapresiasi bantuan yang diserahkan PT Timah ini untuk membantu pembangunan Masjid Muhajirin.

Fadillah mengatakan, melalui bantuan ini merupakan bentuk kebersamaan PT Timah untuk membangun keumatan.

“Alhamdullillah sebesar apapun dan sekecil apapun nilai bantuannya, merupakan bagian dari kebersamaan PT Timah. Kemarin kita mengusulkan untuk pembangunan lift dan tangga, karena kan kubah itu dibantu sama pemda, lalu keramik itu dari masyarakat. Namun, bantuan yang dari PT Timah ini katanya nanti diberikan secara bertahap,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, Masjid Muhajirin akan dijadikan sebagai pusat pengembangan islam berkemajuan, tidak hanya sekdar tempat salat, tapi juga untuk membangun peradaban keumatan.

Ia berharap, PT Timah tidak hanya memberikan bantuan materil, namun juga bisa membagikan keilmuan misalnya dengan menjadi khatib.

PWM Bangka Belitung juga berharap bisa terus bersinergi dengan PT Timah melalui berbagai program lainnya seperti program pendidikan, pengembangan masyarakat dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nintahun Jannah, Holil mengucapkan terima kasihnya kepada PT Timah yang telah perduli untuk pembangunan Masjid di lingkungan mereka.

Masjid yang dibangun sejka 2016 silam ini sedang membutuhkan kubah.

“Alhamdullillah, dengan adnaya bantuan dari PT Timah ini kami biisa kembali melanjutkan pembangunan masjid ini,” katanya.

Senada, Ketua Yayasan Baitul Rahman, Agus Mulyadi juga turut mengapresiasi PT Timah yang telah membantu pihaknya dalam untuk membangun Gedung Sekretariat Yayasan Baitul Rahman yang berdiri diatas tanah wakaf.

“Rencananya, pembangunan akan dimulai pada Maret ini dengan luas sekitar 8X5 meter,” ujaranya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Timah terhadap program pembangunan khususnya berkaitan dengan rumah ibadah.

“Semoga kehadiran CSR PT Timah akan membantu mempercepat penyelesaian pembangunan rumah ibadah,” kata Anggi. (*)