oleh

PT Timah Berangkatkan Team ERG, Bantu Korban Banjir Jakarta Dan Banten

PANGKALPINANG — PT Timah Tbk mengirimkan Team Emergency Response Group atau ERG, untuk membantu korban banjir di Jakarta dan Lebak, Provinsi Banten, sejak 1 Januari lalu.

Menurut Team Leader ERG PT Timah Tbk, Riki, hingga saat ini tim ERG masih berada di Lebak, Banten, untuk salurkan bantuan logistik, pelayanan kesehatan, penyaluran air bersih dan konsumsi.

“Sejak tanggal 1 Januari 2020 tim ERG sudah turun membantu untuk yang di Jakarta. Tanggal 4 Januari bergerak ke Lebak, untuk membantu korban bencana banjir di sini. Tim bergerak ke daerah Lebak untuk menyalurkan bantuan logistik, pelayanan kesehatan dan air bersih,” ungkap Riki, Kamis (12/01/2020).

Masih kata Riki, Tim ERG dibagi ke dalam beberapa tim, untuk memberikan bantuan ke beberapa daerah misalnya saat di Jakarta. Membatu di Jalan Tanjung Sanyang, Cawang, Jakarta Timur. Selain bantuan logistik, juga membantu membersihkan rumah warga dan pelayanan kesehatan.

Dijelaskan Riki, ERG juga memberikan bantuan bagi pondok Pesantren Nurul Dzulam di Kampung Sajira Timut, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Selain itu, juga menyalurkan makanan dan AMDK dan pembersihan pondok pesantren.

“PT Timah membantu di kecamatan Sajira, dan kita juga bergabung dengan tim lainnya dari beberapa perusahaan lainnya, yang juga menangani daerah terdampak lainnya,” bebernya.

Bantuan juga turut diberikan oleh anak perusahaan PT Timah Tbk, seperti peralatan sekolah. Tim ERG memetakan kebutuhan yang dibutuhkan para korban banjir.

“Kami membantu untuk pelayanan kesehatan, membersihkan rumah ibadah dan mendistribusikan logistik dan ikut menyalurkan air bersih bagi masyarakat,” demikian Riki. (Red/Net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed