EKONOMI BISNISHEADLINE

PT Timah Salurkan Suplemen Multivitamin Untuk Warga Delas Dan Bencah

×

PT Timah Salurkan Suplemen Multivitamin Untuk Warga Delas Dan Bencah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — PT Timah Tbk menyalurkan bantuan berupa ratusan paket suplemen multivitamin untuk warga Desa Bencah dan Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (17/2) kemarin.

Bantuan suplemen multivitamin itu meningkatkan imunitas tubuh warga kedua Desa, sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), lantaran banyak warga yang terpapar Covid-19.

Bantuan yang disalurkan diantaranya 70 paket buah-buahan, madu, dan susu di Desa Bencah dan 70 paket di Desa Delas. Dengan bantuan suplemen ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani karantina.

Kepala Desa Delas, Sukarto, mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah untuk meningkatkan imunitas para warganya. Menurutnya, saat ini pihaknya menyiapkan tempat isolasi bagi puluhan masyarakat di Desa Delas yang terpapar Covid-19.

“Terimakasih kepada PT Timah, begitu antusias membantu masyarakat di tempat karantina Desa Delas, makanan, buah-buahan. Ini adalah bentuk support yang diberikan PT Timah untuk mempercepat pemulihan pasien. Kami berharap bersama saling membaur mengatasi masalah sosial ini,” ucap Sukarto.

Sukarto berharap, nantinya bantuan ini dapat berkelanjutan. Pasalnya, masyarakat akan menjalani karantina selama 14 hari mendatang.

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan dan saling kerjasama, kedepannya kami berharap perlu bantuan obat-obatan untuk percepat pemulihan pasien yang terpapar, atas dukungan PT Timah kami sangat berterima kasih,” imbuhya.

Terpisah, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, sejak pandemi Covid-19 masuk ke Bangka Belitung awal tahun 2020 lalu, PT Timah terus berupaya untuk membantu masyarakat baik untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19, dengan bersinergi dengan stakeholder terkait.

Anggi berharap, bantuan ini dapat membantu memperceoat penyembuhan pasien Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berupaya untuk membantu masyarakat, tentunya dengan bersinergi dengan berbagai pihak untuk kita bersama-sama mencegah, menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari kita bersama menerapkan protokol kesehatan, semoga apa yang dilakukan PT Timah ini bermanfaat untuk masyarakat,” demikian Anggi.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Bangka Selatan, Sindu, didamingi Pengawas Tambang Bencah dan Desa Delas, serta Kepala Desa Delas. (*)