oleh

PT. Timah Tbk Manfaatkan Lahan Eks Tambang

 30 total views

Foto Ilustrasi Reklamasi PT. Timah Tbk

BANGKA SELATAN — Sepanjang smester I tahun 2019 ini, PT. Timah Tbk Unit Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, sudah mereklamasi seluas 20 hektar dari 45 hektar lahan eks tambang yang ditargetkan.

Lahan eks tambang tersebut akan disulap menjadi lahan produktif, dengan menanam beberapa jenis tanaman yang akan bermanfaat untuk alam itu sendiri dan masyarakat sekitarnya.

Kepala Pengawas Produksi (Wasprod) PT. Timah Tbk Unit Toboali, Edi, melalui Pemeriksa Reklamasi Wilayah Bangka Selatan, Kasmin mengatakan, teknis reklamasi yang akan dilakukan adalah dengan cara menurunkan alat berat seperti buldozer dan excavator mini, untuk meratakan lahan yang sebelumnya ditambang dan selanjutnya akan ditanam dengan berbagai jenis tanaman.

“Jenis tanaman yang akan ditanam pada lahan reklamasi itu bervariasi, seperti Sengon, Jambu mete, ketapang, serta tanaman buah buahan lainnya,” kata Dia.

Untuk memperlancar proses reklamasi lahan tambang, pihaknya meminta dukungan semua pihak, sehingga tidak ada kendala dalam realisasi kegiatan tersebut.

“Kami minta dukungan dari masyarakat dan Pemda dalam reklamasi ini, agar dapat berjalan lancar dan semoga saja bisa mencapai sampai akhir tahun nanti target kami terealisasi, hingga bisa bermanfaat kedepannya,” katanya. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed