BANGKAHEADLINE

PT Timah Tbk Tambah Sarana Bermain Anak di Hutan Kota

×

PT Timah Tbk Tambah Sarana Bermain Anak di Hutan Kota

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Ruang Bermain Ramah Anak di Hutan Kota Bangka Setara yang terletak di Sungailiat menjadi salah satu spot yang ramai dikunjungi warga.

Suasana yang rindang dan terbilang asri dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain anak-anak menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan ini.

Ruang Bermain Ramah Anak yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka ini terus berbenah untuk melengkapi sarana bermain dan edukasi bagi anak-anak.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka bersama PT Timah Tbk menambah sarana bermain anak-anak agar semakin beragam dan meningkatkan kenyamanan anak-anak yang bermain.

Selain menambah sarana bermain seperti ayunan double, kursi berputar, ayunan dan beberapa permainan lainnya, PT Timah Tbk juga membantu biaya perawatan sarana bermain yang sudah ada.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina mengatakan Hutan Kota Bangka Setara memiliki luas sekitar 5 hektar, namun lahan yang difungsikan untuk Ruang Bermain Ramah Anak ini seluas 2500 meter persegi. Di sini tertata beragam jenis mainan anak-anak yang bisa dinikmati gratis oleh masyarakat.

Di kawasan ini, anak-anak juga bisa sambil mengenal pohon-pohon yang ada. Sehingga tidak hanya sekadar bermain anak-anak juga bisa mendapatkan pengetahuan baru.

“Ruang Bermain Ramah Anak ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, makanya kita berupaya untuk terus merawat dan menambah sarana bermain anak-anak di sini sehingga ada hal yang baru,” katanya saat menerima bantuan peningkatan sarana dan prasarana dari PT Timah Tbk di Kawasan Hutan Kota Bangka Setara, Rabu (16/3/2022).

Meina Lina bersyukur, PT Timah Tbk turut memperhatikan fasilitas bermain anak, sehingga dapat membantu pihaknya dalam meningkatkan kenyamanan anak-anak yang bermain.

“Kami apresiasi PT Timah Tbk yang sudah membantu menyediakan fasilitas bermain anak di kawasan ini. Tidak hanya ini, PT Timah Tbk juga membantu perbaikan sarana yang sudah ada. Artinya PT Timah Tbk peduli dan ramah terhadap anak karena mendukung ruang bermain ramah anak ini. Sebelumnya PT Timah Tbk juga rutin membantu seperti menyediakan wearpack bagi petugas kebersihan dan lainnya,” katanya

Lutfi (5) salah satu anak yang ditemui sedang bermain di Kawasan Hutan Kota Bangka Setara ini, mengatakan sangat senang bisa bermain di sini karena ada banyak wahana.

“Iya senang bisa main sepuasnya, seru juga main putar-putar di kursi,” katanya sambil tersenyum.

Senada, Timik warga Pemali mengaku kerap membawa cucunya bermain ke ruang bermain di Hutan Kota ini.

“Di sini gratis terus teduh, mainannya banyak anak-anak senang mainnya, kita yang jagainnya juga nyaman. Karena bisa mantau dari dekat mereka main. Makin senang lah kalau ada tambah permainan baru jadi anak-anak tidak cepat bosan,” katanya ditemui saat menemani cucunya bermain.

Bagi Timik, kawasan ini sangat aman dan nyaman saat bermain di sini. Apalagi kawasannya selalu terjaga kebersihannya.

“Bersih kawasan ini, jadi nyaman anak-anak mainnya. Semoga nanti semakin banyak wahan bermainnya,” ujarnya. (*)

Sumber : Humas