oleh

PT. Timah Tbk Targetkan 45 Hektar Lahan Untuk Di Reklamasi

Foto : Ilustrasi

BANGKA SELATAN — PT. Timah Tbk Unit Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, sedang melakukan reklamasi lahan bekas tambang seluas 45 hektar di Kecamatan Toboali khususnya, guna memperbaiki lahan eks tambang yang rusak agar bisa dimanfaatkan kembali.

Seperti yang dikatakan oleh Pemeriksa Reklamasi Wilayah Bangka Selatan, Kasmin, seizin Kepala Pengawas Produksi (Wasprod) PT. Timah Tbk Unit Toboali, Edi, rencananya di tahun 2019 ini pihaknya menargetkan 45 hektar lahan bekas tambang selesai di reklamasi.

“Tahun ini kami menargetkan 45 Hektar lahan bekas tambang di Kecamatan Toboali untuk direklamasi, guna memperbaiki lingkungan yang rusak pasca tambang,” kata Edi.

Menurutnya, sampai saat ini PT. Timah Tbk Unit Toboali telah mereklamasi seluas 20 hektar lahan eks tambang di wilayah produksi Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sangat optimis sampai akhir tahun, target reklamasi lahan bekas tambang seluas 45 hektar tercapai, karena sekarang sudah 20 hektar yang kami reklamasi,” ujarnya.

Kasmin juga mengatakan, lokasi lahan bekas tambang yang akan direklamasi tidak hanya fokus di Kecamatan Toboali saja, namun dilaksanakan di delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan.

“Luasnya lahan yang akan direklamasi setiap tahunnya, tergantung dengan luas lahan yang dibuka untuk tambang, dengan kata semakin sedikit lahan yang dibuka untuk tambang, maka akan sedikit juga yang akan di reklamasikan,” kata Dia. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan