BANGKA SELATANHEADLINE

Puluhan ASN Basel Pindah Keluar Daerah

13
×

Puluhan ASN Basel Pindah Keluar Daerah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Puluhan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, diketahui telah pindah tugas keluar daerah. Bahkan ada yang mengajukan pindah tugas keluar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawan, mengakui puluhan ASN di wilayahnya telah pindah tugas. Gunawan memperkirakan, sedikitnya 20 ASN telah pernah mengajukan permohonan pindah tugas tersebut.

‚ÄúSekitar 20 ada yang telah pindah. Pindahnya ada yang ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang, bahkan ada yang keluar Pulau Bangka seperti ke Pulau Jawa,” kata Gunawan ditemui wartawan, Rabu (19/5/21).

Menurut dia, ada beberapa alasan yang disampaikan ASN dalam permohonan pindah tugas keluar Kabupaten Bangka Selatan tersebut. Di antaranya, karena persoalan pribadi, seperti ingin ikut dengan suami, orang tua sedang sakit, cerai dan hal-hal lain-lainnya.

“Susah juga kalau cari data yang pasti, tapi alasannya yang keluar memang ikut suami yang kerja di sana. Alasannya orang tua sendiri sakit, segala macam, karena dia anak tunggal, ada cerai,” bebernya.

Masih menurut Gunawan, puluhan ASN yang telah pindah keluar daerah tersebut merupakan jaman Bupati Bangka Selatan sebelumnya, artinya sejak setahun terakhir ini. Dan proses tersebut memakan waktu hingga berbulan – bulan lamanya.

“Itu masa pas Bupati yang lama, proses itu sampai setengah tahun, jadi semasa Bupati yang sekarang belum ada. Kan prosesnya panjang dan secara syarat, mutasi itu hak pegawai yang udah bekerja diatas 10 tahun,” tandasnya. (Yusuf)