oleh

Pupuk Organik MA11 Terus Dikembangkan

Bupati Bangka Tengah
DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM

BANGKA TENGAH —  Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pertanian, terus mengembangkan Microba Alfa 11 (MA11), salah satu jenis pupuk organik cair.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh mengatakan, pengembangan pupuk organik itu untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Negeri Selawang Segantang tersebut.

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, kita akan kembangkan Pupuk organik MA11. Pupuk ini sebagai hasil fermentasi yang mengandung gizi lebih banyak, dan memiliki kelebihan serta keunggulan bila dibandingkan pupuk organik lainnya,” kata Ibnu Saleh pada Rabu (19/06/2019).

Dilanjutkan Ibnu Saleh, pupuk organik MA11 merupakan pupuk organik jenis cair yang memiliki kelebihan dari pupuk organik lainnya. Di antara kelebihan MA11 dapatmenambah unsur hara tanah dan merubah sifat fisik, kimia dan biologis tanah.

“Untuk merealisasikannya pupuk ini, kita Pemkab Bateng bekerjasama dengan Yayasan Anugrah Nusa Bangsa Indonesia (ANSA) untuk mempercepat pengembangannya, yang nantinya bisa digunakan para petani di Bateng,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pupuk M11 dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil produksi.

“Saya harapkan ini bisa lebih membantu para petani, untuk terus meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga masyarakat menjadi lebih sejatera lagi,” kata Dia. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan