oleh

Qurban Kali Ketiga, KWP Muntok Ingin Membawa Manfaat Bagi Warga Sekitar

BANGKA BARAT – Koperasi Warga Peltim ( KWP ) Muntok kembali melaksanakan qurban. Pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1440 Hijriyah tahun 2019 ini, KWP memotong seekor sapi di halaman belakang kantornya di Jalan Raya Peltim, Minggu ( 11/8/2019 ).

Acara ini dihadiri Ketua KWP, A’ad Tirta Fujaka, S. Sos, Bendahara KWP, Fachrizal serta segenap pengurus.

Daging sapi tersebut dikemas menjadi 150 paket. Menurut Jaka, panggilan akrab A’ad Tirta Fujaka, daging sapi tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar Kantor KWP dan pensiunan PT. Timah yang menjadi anggota KWP.

Jaka menambahkan, qurban tahun ini merupakan pelaksanaan kali ketiga selama dirinya menjabat sebagai ketua.

” Ini qurban kita yang ketiga kalinya selama tiga tahun terakhir. Kami merasa terpanggil untuk melaksanakan kurban, koperasi kan tidak hanya mengurusi anggota saja, tapi juga ibadah dan hubungan dengan Allah SWT harus dijaga, bukan hanya hablum minannass tapi juga hablum minallah harus kita jaga juga,” ujar Jaka.

Selain itu, Jaka menginginkan kehadiran KWP di tengah – tengah masyarakat dapat membawa manfaat, tidak hanya untuk anggota dan pengurus, tapi juga bagi masyarakat sekitarnya.

” Disamping ibadah, kita juga ingin berbagi kepada masyarakat. Harapannya, semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah dan dapat menambah amal ibadah kita,” tandasnya.

Senada dengan Jaka, Bendahara KWP Muntok, Fachrizal mengatakan, disamping kewajiban menjalankan ibadah, KWP juga mempunyai kewajiban untuk selalu berbagi dengan masyarakat.

” Mudah – mudahan ke depan nanti KWP semakin berjaya dan apa yang kita lakukan senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga kita bisa menambah lagi jumlah hewan qurbannya,” tandas Fachrizal yang juga menjabat Ketua Museum Timah Muntok ini. ( SK ).

Komentar

Tinggalkan Balasan