oleh

Radmida Tegaskan TPP Dan Uang Makan ASN Adalah Sukarela, Bukan Pemotongan

PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, menegaskan untuk TPP dan uang makan bagi ASN merupakan sumbangan sukarela bukan pemotongan.

“Untuk TPP uang makan khususnya Kota Pangkalpinang, itu bukan pemotongan tapi berupa sumbangan. Yang mau menyumbang ikhlas, dan sukarela,” ungkap Radmida. Sabtu, (11/04/2020), di Kota Pangkalpinang.

Disampaikannya dalam melalui rapat video conference (Vicon) beberapa waktu yang lalu bersama para pejabat dan ASN Pemkot Pangkalpinang dalam memberi masukan dan usulan telah sepakat untuk memberikan sumbangan secara sukarela.

“Mereka menyepakati, pejabat esselon 2 akan meyumbang TPP 1 bulan dan esselon 3 dan 4 ASN menyumbang 3 bulan uang makan. Dan berkali – kali saya katakan ini bukan pemotongan atau dipotong melainkan sumbangan,” jelas Radmida.

Dikatakannya bahwa untuk ASN akan dijelaskan oleh kepala OPD nya masing – masing untuk mengkoordinir sumbangan tersebut.

“Sekali lagi ini untuk yang ikhlas menyumbang dan mau beramal. San yang mau menyumbang kami siapkan surat pernyataan keihlasan dan tanpa paksaan. Sekali lagi tidak ada sanksi apapun,” ucapnya.

Sekda Pemkot Pangkalpinang ini merasa terharu terhadap ASN dari Esselon 4 yang mau menyumbang tidak hanya uang makan melainkan TPP juga dikarenakan masih bersyukur masih terdapat gaji serta melihat kebawah, banyak yang terdampak Covid – 19 tersebut.

“Weeh, terharu ku denger e. Ku bilang silahkan saja yang mau nyumbang, tapi ikhlas ok. Supaya ada pahalanya juga, berkah untuk masyarakat. Insya Allah, Allah akan memberikan lebih dari itu,” katanya. (Adv)

Laporan: Iqbal

Editor: Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan