BANGKA SELATANHEADLINE

Rakor Bahas Data Vaksin Tak Sinkron

×

Rakor Bahas Data Vaksin Tak Sinkron

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Pelaksana harian Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19, di ruang pertemuan Gunung Namak Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (16/12/21).

Haris menuturkan, rapat tersebut digelar dalam rangka pembahasan Percepatan Vaksinasi Covid-19, dan tindak lanjut data selisih input P-Care dan manual.

Dalam pelaksanaan rapat, dia juga meminta petugas P-Care membawa data rincian selisih yang belum input P-Care.

“Jadi masalah dan apa solusi yang sudah dilaksanakan untuk dipresentasikan masing-masing fasiltas kesehatan,” kata Haris.

Kata dia, terjadi selisih data capaian vaksinasi Kabupaten Bangka Selatan dengan yang tercatat by system Kementerian Kesehatan, yaitu kurang lebih 8.900.

Adapapun capaian vaksinasi yang terdata adalah sebesar 109.345 atau kurang lebih sekitar 70,11 persen.

Sedangkan data yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan yang sudah tercatat by system adalah 107.000, sehingga ada selisih kurang lebih 8.900.

“Nah, ini yang menjadi permasalahan yang akan kita bahas, apa kedalanya, permasalahannya dan solusinya? Sehingga harapannya pada saat nanti inputan ini bisa singkron,” tuturnya.

Hadir dalam rakor, Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan, Kajari Bangka Selatan, Mayasari, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Supriyadi, Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr. Budi Rahmana. (Yusuf)