oleh

Rakor Dengan Gubernur, Ibnu Saleh Sampaikan Permasalahan Di Bangka Tengah

 23 total views

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh menghadiri rapat koordinasi Gubernur Babel dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Satu Hati Kantor Bupati Beltim membahas tiga permasalahan yang ada di masing masing daerah, Diantaranya, penegasan batas wilayah daerah, penyesuaian administrasi pasca penegasan batas wilayah daerah dan membahas potensi unggulan daerah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyampaikan permasalahan yang ada di Bangka Tengah, dan meminta dukungan kepada Gubernur.

“Kami akan membangun daerah dari semua sektor, dari sektor pertanian kami sudah memproduksi bawang merah dan mohon dukungannya juga kami untuk membangun dermaga untuk kapal kapal nelayan untuk bersandar dan cool storage agar tangkapan nelayan bisa meningkat dan diolah,” jelasnya, Kamis (17/1/2019).

Dirinya juga minta untuk mendukung pelaksanan percepatan penyelesaian Perda dan dukungan lainya pada sektor pertanian dan lainya.

“Karena pada waktu kunjungan kerja di Jedah, harga dagang gaharu dihargai Rp 12 sampai Rp 20 juta, untuk itu mohon dukungannya dalam sektor pertanian itu,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya perlu adanya perhatian khusus untuk harga lada, saat ini, karena harga lada hitam cukup lumayan mahal, oleh karena itu mohon dukungannya bantuan bibit lada dan junjung hidup untuk masyarakat Bangka Tengah.

“Kita berharapan kedepannya Pemkab Bangka Tengah akan terus berusaha membangun daerah agar masyarakat lebih produktif dan lebih sejahtera,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Babel Erzaldi Rosman juga menyampaikan setelah rakor dilaksanakan agar Bupati dan Walikota dapat melaksanakan kesepakatan yang telah disepakati oleh tim teknis dalam bidang pembangunan, sehingga Program kedepan bisa berjalan baik. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed