HEADLINEPEMPROV BABEL

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing 2021

×

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing 2021

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Beitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, beberapa permasalahan yang timbul akhir-akhir ini memberikan dampak dan pengaruh terhadap perkembangan lingkungan berskala nasional, baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan negara, terutama adanya dampak virus Covid-19 yang diprediksi dapat mempengaruhi Kamtibnas di masyarakat.

“Tahun ini pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19, untuk itu mari kita dukung kebijakan tersebut,” ungkap Kapolda dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021, terkait dengan kesiapan pengamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Selasa (4/5).

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi menyatakan, perlu adanya kerjasama dan kolaborasi antar lembaga atau instansi, baik dari Polri, TNI, Kemenag, dan instansi pemerintah lainnya yang ada di Provinsi Babel, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Bangka Belitung untuk dapat mematuhi aturan Prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, dan untuk sementara waktu agar menahan diri untuk tidak mudik, dan menjauhi tempat-tempat keramaian,” kata Dia. (Romlan)