oleh

Rangkaian Kegiatan HUT Ke 262 Kota Pangkalpinang Dimulai

PANGKALPINANG — Pada tanggal 17 September 2019 nanti, Kota Pangkalpinang kini berusia 262 Tahun. Beragam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 262 Kota Pangkalpinang, secara resmi digelar di Alun – alun Taman Merdeka, Minggu (15/09/2019) pagi.

Wakil Walikota Pangkalinang, Muhammad Sopian, dalam sambutannya mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi ke 262 Kota Pangkalpinang ini, untuk memujudkan cita – cita sejarah pada masa kini untuk dapat merangkul masa depan Kota Pangkalpinang.

“Cita – cita sejarah itu, saat ini kita rumuskan dengan Visi Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman, yaitu kota yang sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur,” ungkap M. Sopian.

Masih lanjutnya, Ia mengatakan, sejak berdiri nya pada tanggal 17 September Tahun 1757 tersebut, Kota Pangkalpinang telah melewati beberapa episode sejarah.

“Mulai dari masa kesultanan dan masa VOC, masa kedatangan orang – orang Cina dan Melayu, masa Inggris dan Belanda, masa pergerakan kemerdekaan dan masa pasca kemerdekaan,” terangnya.

Sopian juga berharap, Pangkalpinang bisa menjadi Kota Metropolis seperti kota – kota lain yang ada di Indonesia.

“Semoga kota yang kita cintai ini dapat terus maju dan berkembang sesuai dengan cita – cita, serta dapat menuju Kota Metropolis yang sejajar kemajuannya dengan kota – kota yang ada di Indonesia,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diresmikan dengan menggebuk bedug yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, dan Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, serta turut dihadiri Dandim 0413 / Bangka, Kejari Kota Pangkalpinang, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed