ADVERTORIALHEADLINE

Rapat Paripurna HUT Bangka Barat ke – 18, Marudur Sebut Masih Banyak yang Harus Dilakukan

13
×

Rapat Paripurna HUT Bangka Barat ke – 18, Marudur Sebut Masih Banyak yang Harus Dilakukan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Memasuki usia ke – 18 tahun Bumi Sejiran Setason, DPRD Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi kabupaten di belahan bagian barat Pulau Bangka ini di Gedung Mahligai Betason II di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Senin ( 24/5 ) pagi.

Seperti biasanya, setiap Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Bangka Barat, para tamu undangan mengenakan pakaian adat melayu sebagai ciri khas Bangka Barat sebagai bagian dari rentang tanah melayu.

Tema yang diusung kali ini yaitu ” Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Bangka Barat Ke-18, Kita Wujudkan Masyarakat Bangka Barat Yang Maju, Sejahtera Dan Bermartabat”.


Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih mengatakan, hari ini Kabupaten Bangka Barat berusia 18 tahun. Menurutnya usia tersebut masih tergolong muda dan masih banyak yang harus dilakukan untuk membangun kabupaten pemekaran ini demi hari esok yang lebih baik.

” Marilah kita saling bergandengan tangan dalam harmoni yang saling menguatkan satu sama lain. Dengan kebersamaan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan.
Karena kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan kebersamaan kita akan mampu menyelesaikan hambatan tantangan dan persoalan yang akan kita hadapi,” kata Marudur saat membuka rapat.


Menurut dia, untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bangka Barat ke depan tentunya tidak bisa berjalan sendiri. Hal itu membutuhkan dukungan dan kebersamaan seluruh masyarakat maupun seluruh stakeholder yang ada.

” Apalagi saat ini kita sedang berhadapan dengan pandemi Covid 19 yang berdampak sangat serius. Diharapkan seluruh komponen agar bekerja lebih keras agar dapat mengejar rencana pembangunan yang sempat tertunda sebelumnya,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan, peringatan hari ulang tahun sesungguhnya merupakan sebuah sarana introspeksi untuk menapaki masa kini dan masa depan sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi wahana untuk merancang langkah di masa depan yang didasarkan realita, namun dengan tidak melupakan nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

” Kita wajib bersyukur dan menjawab kelahiran Kabupaten Bangka Barat sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan ini, dengan karya dan prestasi serta kerja yang produktif demi meraih cita – cita dan masa depan yang lebih baik,” kata Sukirman dalam sambutannya.


Menurut dia, berbagai pencapaian dan keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Bangka Barat dalam kurun waktu 18 tahun terakhir merupakan hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat serta unsur terkait lainnya.

” Tanpa adanya sinergi yang tepat tentunya harapan percepatan pembangunan tidak akan pernah terwujud seperti yang diharapkan,” imbuh Sukirman.

Sementara itu, Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, Toni Batubara yang hadir mewakili Erzaldi Rosman mengucapkan selamat ulang tahun ke – 18 kepada Kabupaten Bangka Barat.

” Teriring dengan doa dan harapan semoga Kabupaten Bangka Barat dibawah pimpinan H. Sukirman dan Bong Ming Ming beserta segenap jajarannya didukung DPRD dan seluruh lapisan masyarakat, saya mengajak kita semua bermuhasabah merekonstruksi mana hal – hal baik yang perlu kita pertahankan serta hal – hal yang harus kita perbaiki,” ucap Toni.

” Untuk itu marilah kita bergandengan tangan dalam harmoni yang bersinergi, seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan demikian diharapkan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor pembangunan,” sambungnya.

Rapat paripurna tersebut dihadiri pula Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Bangka Barat, H. Oktorazsari dan Miyuni Rohantap serta segenap anggota dewan, Wakil Bupati Bong Ming Ming, Sekda Muhammad Soleh, sejumlah Kepala OPD, Wakapolda Babel Brigjen. Pol. Drs. Umardani, M.Si serta sejumlah tamu undangan lainnya. ( Adv )