Rapat Pleno Pemilu Tingkat Kabupaten, Ketua KPU Pastikan Tidak Ada Kecurangan

HEADLINE182 Dilihat

BANGKA BARAT – KPU Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2019 di Kantor KPU Bangka Barat, Selasa ( 30/4/2019 ).

Rapat digelar sejak pukul 09:30 WIB dihadiri Asisten I bagian Pemerintahan, sejumlah pengurus dan saksi parpol, Bawaslu, unsur Forkopimda dan sejumlah wartawan.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menegaskan, pihaknya berkomitmen menjaga suara rakyat. Disamping itu dia juga menegaskan, KPU tidak akan berlaku curang.

” Tidak ada istilah curang mencurangi, yang menang tetap menang yang kalah tetap kalah , tugas kita mengamankan suara rakyat bukan suara orang perorangan,” tandas Pardi.

Pardi mempersilahkan kepada Bawaslu untuk mengecek C1 per item. Selain itu, semua pihak dipersilahkan untuk mengoreksi jika ada kesalahan dan memastikan tidak ada pesanan pihak – pihak tertentu dalam hal ini.

” Kita pastikan suara rakyat itu betul bersih, KPU memang mencerminkan aspirasi rakyat, tidak ada pilihan abc,” tandas dia.

Dia juga menegaskan, rapat pleno ini tidak ada kesalahan input ke Situng karena dirinya terjun langsung mengawasi proses input data.Jika ternyata masih terjadi kesalahan, Pardi memastikan kesalahan tersebut akan langsung diperbaiki.

” Situng KPU bukan hasil akhir, hasil akhir ada di rapat pleno kita hari ini,” tegasnya.( SK )

Tinggalkan Balasan