oleh

Raperda Tentang Penataan Pemakaman Jadi Fokus Pembahasan

 19 total views

PANGKALPINANG — Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang ke-24 masa persidangan III Tahun 2019, yang membahas 3 usulan Raperda yang Wali Pangkalpinang, Maulana Aklil menyampaikan penjelasan terhadap Raperda yang telah diajukan Eksekutif kepada Legislatif Masa Persidangan III Tahun 2019, yang terdiri dari Perda Retribusi Jasa Usaha, Penyelenggaraan Perpustakaan dan Penataan Pemakaman.

Terkait dengan pengelolaan pemakaman, menurutnya, pemakaman yang diatur dengan baik akan menjadi aset penting yang dapat menaikkan mutu dan kualitas lingkungan perkotaan. Adapun, kata dia, sehingga nantinya akan berdampak positif bagi terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan tempat pemakaman.

“Yang pasti ini terkait pemakaman. Mudah-mudahan pemakaman ini bisa di atur sedemikian rupa sehingga nanti bisa nyaman mengurus orang yang telah meninggal dunia. Adapun menjadi bagus, terintergrasi dan bisa menjadi sesuatu kebanggaan untuk orang Pangkalpinang,” ujarnya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Rabu (22/05/2019)

Sedangkan untuk luas tanah, Molen menjelaskan, luas tanah sekitar 5,8 hektar dan tanah tersebut milik Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Sekarang tahap sosialisasi mendengar pendapat dari masyarakat bagaimana keinginannya. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.

Adapun masing-masing fraksi yang telah penyampaian pemandangan umum tersebut diantaranya fraksi dari Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, PAN, dan Nasdem. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed