BANGKA SELATAN — Ratusan paket sembako dibagikan oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra, kepada masyarakat nelayan yang berada di Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/9/22).

Kapolda Babel yang datang bersama Direktur Reskrimsus Kombes Pol Irhamni, membagikan bantuan kepada para nelayan yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Kapolda Babel melalui Kabid Humas Kombes Pol Maladi mengatakan, pemberian sembako ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian Polda Babel kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM bersubsidi.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolda Babel dengan mendatangi para nelayan yang berada di kawasan Pelabuhan Tambak Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar.

“Jadi hari ini, ada sekitar 100 lebih bantuan yang disalurkan kepada para nelayan di Desa Batu Betumpang, ini sekaligus mendukung program bantuan pemerintah sebagai kompensasi adanya penyesuaian harga BBM Bersubsidi,” ungkap Maladi melalui siaran persnya.

Selain itu, Maladi juga menyebutkan, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat ini telah dilakukan oleh Kapolda Babel di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Babel.

“Ini sebelumnya sudah dilakukan di 2 kabupaten, yakni di Belitung dan Belitung Timur, dan terakhir kemarin di Pangkalpinang. Dan ini akan terus berjalan secara rutin,” terang Maladi.

Sebelumnya, Kapolda babel juga berkesempatan melakukan peninjauan tanaman cabai dan sayuran yang dua bulan lalu ditanam bersama Kelompok Tani Desa Batu Betumpang.

Hal ini sebagai wujud dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur di Polsek Sub Sektor Pulau Besar seluas 7 Hektar.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan produktifitas cabai, agar pasokan tetap terjaga untuk menekan angka inflasi yang salah satu faktornya diakibatkan kenaikan harga cabai. (*)


Sumber: Humas