HEADLINE

Ratusan Warga Serbu Kantor Desa Pasir Putih

×

Ratusan Warga Serbu Kantor Desa Pasir Putih

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Sebagai wujud dukungan dan komitmen POLRI dalam pelaksanaan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat, Satpolairud Polres Bangka Selatan bekerjasama dengan TNI dan Puskesmas Tiram, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai,  Jumat (01/10/21).

Dengan jenis vaksin Sinovac dan target 500 orang sukses divaksinasi. Dimana dalam pelaksanaannya diawali dengan proses registrasi, screening, pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan vaksinasi kemudian diakhiri dengan observasi selama 30 menit.

Kasat Polairud Bangka Selatan AKP Slamet Riyadi saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, diselenggarakannya kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus Covid-19 sehingga hal buruk terpapar virus Corona atau Covid-19 bisa dicegah.

“Dengan semakin banyaknya orang yang menerima vaksin kekebalan kelompok akan cepat terbentuk dan penyebaran Covid-19 pun akan dapat diminimalisir,”ucapnya dikonfrimasi Kabarbaangka.com.

Menurut Slamet, dilihat dari jumlah pendaftar yang ada dan antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, menandakan bahwa masyarakat pesisir Desa Pasir Putih dinilainya mulai sadar dan mengerti tentang pentingnya vaksinasi untuk pencegahan virus Corona.

“Mengingat vaksin yang sudah habis serta cuara yang berkurang bersahabat, masyarakat masih antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin. Oleh karena itu, program gebyar Vaksinasi Polres Basel dan program Polairud Peduli Vaksin akan dilanjutkan besok di desa Sadai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat.

“Dan Alhamdullilah, capaianya tadi 520 dosis, melebihi target 500 dosis. Nah, bagi yang belum di vaksin, ayo besok agar kembali hadir di kegiatan vaksinasi dan bagi yang sudah vaksin, tetap ikuti prokes,” tandasnya. (Yusuf)