BANGKA SELATANHEADLINE

Realisasi 20 Titik PJU Tunggu DPA Perubahan

×

Realisasi 20 Titik PJU Tunggu DPA Perubahan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Sebanyak 20 titik jalan yang minim penerangan di Kabupaten Bangka Selatan bakal dipasang Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal itu demi meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori melalui Kabid Perhubungan Darat, Charul mengatakan penerangan jalan itu dilakukan secara bertahap sesuai plafon anggaran.

“Untuk merealisasikannya, saat ini kami masih menunggu anggaran tambahan belanja dari APBD 2021. Lokasi PJU titik tersebar di seluruh Kecamatan yang ada,” terang Chairul kepada KabarBangka.com, Senin (18/10/21).

Menurut dia, perhatian utama pihaknya pada pemasangan JPU berada di kawasan tempat ibadah, daerah rawan kecelakaan lalulintas serta jalur jalan-jalan kawasan padat penduduk.

“Start pekerjaan kami upayakan secepatnya, pemasangan hanya 20 titik karena kami keterbatasan anggaran yang disediakan dan menunggu DPA perubahan,” jelasnya.

Chairul menambahkan, bahwa sejumlah kegiatan fisik dibidangnya banyak yang ditunda. Sebab, pendapatan minim lantaran terpengaruh pandemi Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh.

“Hanya PJU saja kegiatan kita di tahun 2021, lainnya hanya pemeliharaan rutin, monitoring dan pengawasan. Ada dana DAK dari Kemendes untuk 1 unit mobil pick up, untuk kawasan perkotaan baru, Batu Betumapang,” tutupnya. (Yusuf)

READ  DPRD Bengkulu Selatan Minta Masyarakat Sukses Pilkada Serentak November 2024 Mendatang