oleh

Relawan Aliansi Babel Semprot Disinsfektan Di Tempat Ibadah

BANGKA TENGAH — Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah Umumnya dan Kecamatan Koba Khususnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah dari Fraksi PPP Apri Panzupi bersama Relawan Aliansi Cegah Corona Bangka Belitung, lakukan penyemprotan disinspektan ditempat ibadah, rumah sekolah dan fasilitas umum.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya kita dalam penanggulangan serta pencegahan terjadinya penyebaran Virus Corona ( Covid 19), ada beberapa tempat yang kita semprot, seperti Masjid, Rumah sekolah dan fasilitas umum lainnya, salah satunya Masjid AN – NUR Koba, Ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah semakin luasnya penularan COVID-19, dan untuk membatasi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat-tempat tertentu,” ungkap Apri, Senin (23/03/2020).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus penularan Corona, dan menerapkan Social Distancing mengingat sudah banyaknya yang menjadi korban Virus Corona ini.

“Demi keselamatan kita bersama, ikutilah anjuran pemerintah, terapkan Social Distancing, Jangan keluar rumah kecuali penting. Hindari tempat-tempat yang berpotensi penularan.Tunda semua kegiatan yang menyebabkan orang berkumpul. Tunda kegiatan resepsi. Jika memang harus dilaksanakan penyelenggara harus tegas dan disiplin, harus ada petugas pemeriksa suhu tubuh para tamu, harus ada ruang isolasi untuk tamu, harus ada handnitaizer dipintu masuk dan keluar, tidak boleh berjabat tangan. Mengingatkan kepada orang tua agar anak tidak berpergian,” terangnya.

Ditambahkan Apri, relawan Aliansi Babel terdiri Karang Taruna Kelurahan Koba, pengurus masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

“Relawan ini gabungan dari organisasi kepemudaan dan tokoh agam serta masyarakat, namum tetap dibawah koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Bangka Tengah,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed